
Salah satu atraksi utama yang menjadi incaran pengunjung adalah Karnaval Batik yang dipersembahkan delegasi Solo. Para pengunjung berburu foto bersama dengan penari dari karnaval batik yang mengenakan berbagai kostum unik. Karnaval batik persembahan delegasi Solo serta penari berdandan ala tokoh wayang menjadi incaran pengunjung untuk foto bersama.
Pakaian batik, mainan anak dan kerajinan perak laris manis dibeli pengunjung. Pengunjung juga terlihat antusias saat berkeliling area Pasar Malam Indonesia, terutama di stan yang menjual pakaian batik, mainan anak, dan kerajinan perak.
Pengunjung pun dengan antusias menghampiri setiap stan pameran untuk mencari tahu potensi wisata yang ditawarkan masing-masing daerah. Rata-rata mereka mengungkapkan pernah ke Indonesia, merasa berkesan dan ingin kembali lagi mengunjungi tempat-tempat wisata lain di Indonesia.
Salah satu program terbaru yang ditampilkan di Pasar Malam Indonesia kali ini adalah "Forum Indonesia Today", yang kali ini membawa tema "Indonesia's Leadership in ASEAN 2011", menampilkan Wakil Tetap Indonesia untuk ASEAN Ngurah Swajaya dengan Klaas van der Tempel dari Clingendael Institute sebagai moderator.
Pasar Malam Indonesia 2011 secara resmi dibuka pada Jumat lalu oleh Kuasa Usaha ad Interim Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda Umar Hadi di Malieveld, Den Haag. Dalam sambutannya Umar Hadi menekankan kembali pentingnya hubungan bilateral Indonesia-Belanda yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.
Indonesia dapat menjadi pintu gerbang bagi Belanda memasuki pasar Asia, begitu pun Belanda menjadi pintu gerbang bagi Indonesia memasuki pasar Eropa. Pasar Malam Indonesia (PMI) kali ini digelar selama tujuh hari di dalam area yang lebih besar yaitu 6.000 meter persegi dibanding tahun sebelumnya yang hanya seluas 3.500 meter persegi.
Berbeda dengan PMI tahun lalu, PMI kali ini berlangsung lebih lama dari lima menjadi tujuh hari.
Selain itu luas arena promosi juga diperluas dari 3.500 menjadi 6.000 meter persegi.
Berbeda dengan PMI tahun lalu, PMI kali ini berlangsung lebih lama dari lima menjadi tujuh hari.
Selain itu luas arena promosi juga diperluas dari 3.500 menjadi 6.000 meter persegi.
